Kamis, 23 Februari 2012

Review Novel : Layang-Layang Biru


Judul             :Layang-Layang Biru
Pengarang  : Meiliana K. Tansri
Penerbit      : Gramedia Pustaka Utama
ISBN              : 9792225455 / 9792225455

Cerita dimulai ketika Ellizabeth, wanita lajang berusia 40 tahun, cerdas dan  sukses dalam karirnya sebagai salah satu karyawan di Wall Street  yang bergaul dengan indeks saham2 di pasar bursa kembali dari New York . Kabar mengenai penyakit kanker rahim stadium akhir yang diderita adik semata wayangnya,Adriana, membuatnya terpaksa ke Jakarta. Ellizabeth masih menyimpan rasa sakit hati dan dendam terhadap Adriana karna dihamili oleh tunangannya sendiri. Bahkan ketika menjenguk Adriana di rumah sakit, dalam hatinya dia sempat berpikir bahwa kanker rahim yang diderita Adriana adalah tumbal dari perbuatannya sendiri (dulu Adriana hamil lalu si Ellisabeth melarikan diri ke Amerika, sekarang rahim Adriana sendiri terkena kanker, jadi seperti pagar makan tanaman).
Di Jakarta, Ellisabeth bertemu dengan Edward, remaja yang juga menderita kanker darah/leukimia. Edward mampu membuat Ellisabeth memaafkan Adriana dan mantan tunangannya (lupa namanya siapa), mengembalikan kepercayaan dirinya akan cinta dan juga pelajaran hidup. 
*****************
Novel pertama Meiliana K Tansri yang saya baca sebelum Konser. Tidak sengaja saya beli pada saat ada pameran buku di JEC Yogyakarta. Waktu itu, novel ini didiskon 50%. Pertama kali saya ragu, apakah kisahnya akan bagus atau tidak. Ternyata tidak mengecewakan. Karna novel inilah, saya menyukai novel Meiliana lainnya. Gaya bahasa Meiliana disini cukup ringan, dan mudah dipahami. Berbeda dengan Konser yang lebih seperti sastra.  Menurut saya, novel ini happy ending karna Ellisabeth kembali ke New York  setelah berdamai dengan Adriana dan juga hatinya.   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar